qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6
qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6
Bookmark

Cara Merawat Kemera Digital Mudah Tanpa Ribet

Canon powershot SX420

 Cara Rawat Kemera Digital Mudah Tanpa Ribet! Salah satu gadget yang saat ini banyak digunakan ialah kamera digital. Ya, ada begitu banyak orang menggunakan kamera digital guna mengambil gambar juga video. Bagi kamu yang suka mengabadikan setiap hal yang kamu lihat, mungkin akan sangat akrab dengan gadget yang satu ini.
Tentu kita tahu jikalau kamera juga perlu dirawat, bukan hanya sekedar digunakan saja. Untuk itu, sudah seharusnya bagi kita untuk melakukan perawatan secara tepat. Agar lebih jelas, berikut kita ulas beberapa cara merawat kamera dengan tepat. Yuk, disimak!
  • Membersihkannya Secara Rutin
Cara rawat kamera digital pertama yang bisa kamu lakukan ialah dengan membersihkannya secara rutin. Kamu bisa melakukannya seminggu sekali atau dua minggu sekali. Bisa juga kamu membersihkannya setiap kali selesai menggunakannya.
Kamu bisa menggunakan lap maupun kain kering khusus untuk kamera di bagian luar. Untuk kamera bagian dalam, kamu bisa menggunakan blower. Tujuannya tentu jelas yakni menghilangkan kotoran juga debu.
  • Simpan di Tempat yang Tepat
Kamu memang perlu memperhatikan cara rawat kamera digital ini. Kamu bisa menyimpannya di tempat tertutup. Janhan sampai kamu menyimpan kamera dekat dengan kapur barus. Pasalnya kapur barus dapat merusak chip-chip pada kamera jika menguap. Jangan pula simpan di lemari baju yang akan memungkinkan kamera terkena jamur.
  • Jauhkan Dari Air
Hal ini memang sangat penting, terlihat jika kamera kamu tidak tahan akan air. Kamu bisa sesegera mungkin membersihkannya dengan kain kering jika terkena air. Intinya, jangan sampai kamera kamu dekat dengan air ya.
  • Membersihkan Lensa dengan Hati-Hati
Cara rawat kamera digital lainnya ialah dengan memperhatikan cara membersihkan lensa. Jangan terlalu sering membersihkan lensa, bersihkan jikalau diperlukan saja. Selain itu, kami juga perlu menggunakan kain khusus guna membersihkan lensa. Kamu bisa memberikan pelindung lensa di bagian depan juga belakang. Semisal filter ultraviolet juga bodycup.
  • Hindari Sinar Matahari Langsung 
Hal ini harus kamu pertimbangkan dengan baik. Pasalnya beberapa kamera memang cukup sensitif dengan sinar matahari langsung. Nantinya bahian kamera dari plastik juga dapat rusak karena hal itu.
Itulah beberapa cara rawat kamera digital murah dan tepat. Semoga melalui ulasan di atas kamu mendapatkan gambaran bagaimana cara memperlakukan kamera kamu ya.
Post a Comment

Post a Comment