qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6
qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6
Bookmark

Cara Menampilkan Cuaca di Layar Depan Hp Oppo dengan dan Tanpa Aplikasi

 

Menampilkan Cuaca Di HP OPPO

 Tampilan informasi cuaca pada layar handphone pastinya sangat berguna dalam ramalan cuaca. Selain itu, tampilan cuaca di layar handphone juga memberi informasi mengenai perkiraan cuaca pada suatu waktu, sehingga Anda dapat mengetahui apa saja kegiatan tetap bisa dilakukan.

Di bawah ini terdapat cara menampilkan cuaca di layar depan hp Oppo untuk Anda yang menggunakan handphone merek Oppo. Terdapat dua cara, yaitu tanpa aplikasi dan dengan aplikasi.

Cara Menampilkan Cuaca Tanpa Aplikasi

Secara umum, fitur perkiraan cuaca di layar hanpdhone bisa diatur sesuai dengan keinginan penggunanya. Tetapi, biasanya fitur tersebut akan ditampilkan secara otomatis di bagian depan handphone pada homescreein n.

Anda bisa mengatur cuac dan suhu saat ini berdasarkan lokasi Anda. Tidak hanya itu, Anda juga bahkan bisa mengetahui informasi cuaca di beberapa kota terdekat dengan kota tempat tinggal Anda.

Apabila Anda akan bepergian atau perjalanan jarak jauh, alangkah lebih baiknya jika mengetahui informasi ramalan cuaca saat ini. Tentunya hal ini akan memberikan Anda kemudahan dalam segala hal termasuk menentukan kegiatan atau outfit yang pas.

Berikut ini merupakan langkah-langkah untuk dapat menampilkan cuaca.

  1. Pada bagian homescreen, pilih area yang kosong terlebih dahulu.
  2. Selanjutnya, tekan dan tahan secara bersahaan sampai keluar beberapa pilihan menu.
  3. Kemudian, pilihlah menu widget.
  4. Dari menu tersebut, klik perintah widget cuaca. Lalu, aktifkan.
  5. Jika sudah, maka secara otomatis fitur ramalan cuaca akan ditampilkan. Selesai.

Jika langkah-langkah tersebut adalah cara menampilkan cuaca di layar depan hp Oppo tanpa aplikasi. Maka berikutnya adalah cara menampilkan cuaca dengan menggunakan aplikasi.

Cara Menampilkan Cuaca dengan Aplikasi

Terdapat sebuah aplikasi yang dapat digunakan oleh Anda untuk menampilkan cuaca pada layar handphone Oppo di bagian depannya. Nama aplikasinya adalah Weather.

Aplikasi Weather ini harus diunduh terlebih dahulu sebelum Anda menggunakannya sebagai cara menampilkan cuaca di layar depan hp Oppo. Anda bisa mencarinya di Google Playstore secara gratis, dan sebagai informasi aplikasi ini telah dipercaya oleh banyak orang sehingga banyak pengguna android yang menggunakannya juga.

Daripada berlama-lama, lebih baik langsung saja simak penjelasan langkah-langkah menampilkan cuaca dengan menggunakan aplikasi Weather di bawah ini.

Pertama-tama, buka terlebih dahulu aplikasi Google Playstore di handphone Oppo Anda.

Jika sudah, carilah di kolom pencarian aplikasi Weather. Biasanya akan muncul banyak pilihan aplikasi, pilihlah yang terpercaya dan sudah memiliki rating bintang tinggi.

Lalu, lakukan instalasi dan tunggu sampai proses pemasangan selesai. Pastikan Anda memiliki koneksi internet yang stabil agar tidak mengganggu proses instalasi.

Kemudian, pilih lokasi Anda saat ini. Sebagai informasi, Anda bisa mengatur cuaca pada lokasi di tempat yang ingin Anda ketahui ramalan cuacanya.

Disana akan ditampilkannya cuaca, dan juga suhu saat ini lengkap dengan informasi cuaca dan suhu pada beberapa hari ke depan. Selesai.

Dari langkah-langkah tersebut pastinya sangat mudah untuk Anda sebagai cara menampilkan cuaca di layar depan Hp Oppo. Nantinya di layar depan handphone Anda akan tampil ramalan cuaca lengkap dengan suhu dan mungkin juga kelembaban saat ini.

Itu dia informasi mengenai cara menampilkan cuaca di layar depan Hp Oppo untuk Anda. Pastikan Anda mengetahui informasi ramalan cuaca sebelum Anda melakukan kegiatan di luar ruangan. Anda bebas memilih ingin menggunakan aplikasi atau tidak sesuai dengan keperluan Anda.

Post a Comment

Post a Comment