qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6
qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6
Bookmark

Kelebihan dan Cara Update Oppo F1S ke Nougat Indonesia

Android Nougat Di HP Oppo F1S

 Sistem operasi android nougat menjadi sistem operasi yang terbaru di kalangan gadget terutama handphone. Bagi Anda pengguna Oppo, mungkin Anda pernah mendapatkan notifikasi bahwa untuk segera melakukan upgrade OS dari pabrikannya. Nah, ini dia kelebihan dan cara update Oppo F1S ke nougat Indonesia.

Kelebihan Upgrade ke Nougat

Apabila handphone Oppo Anda di-upgrade ke nougat, maka Anda akan mendapatkan sejumlah kelebihan. Kelebihan ini mungkin bisa Anda rasakan jika memperbarui sistem operasi perangkat handphone Anda ke sistem operasi android nougat terbaru.

Terdapat 5 kelebihan setelah melakukan pembaruan sistem operasi android ke android 7.0 nougat. Diantaranya mempunyai Android Pay, sensor sidik jari, fitur New On Tap, lebih hemat baterai, dan fitur App Permission. Berikut penjelasan lebih lengkapnya

  • Mempunyai Android Pay

Fitur Android Pay merupakan fitur yang berfungsi sebagai alat pembayaran yang sudah terhubung ke kartu kredit milik Anda. Ini adalah fitur canggih yang bisa mempermudah Anda untuk melakukan berbagai transaksi melalui handphone Anda kapan saja dan dimana saja.

  • Sensor Sidik Jari

Kelebihan yang Anda dapatkan apabila update Oppo F1S ke nougat Indonesia adalah tersedia sensor sidik jari (fingerprint). Fitur sidik jari ini akan mengoptimalkan keamanan dari data-data yang sudah tersimpan di dalam memori handphone dengan baik.

Sensor sidik jari dinilai cukup aman apabila digunakan di handphone. Bahkan, dengan menggunakan fitur ini, yang bisa membuka akses ke handphone Anda hanya diri Anda sendiri.

  • Fitur New On Tap

Fitur New On Tap akan memudahkan penggunanya untuk dapat mengakses informasi kapan saja dan dimana saja Anda berada. Fitur ini mirip dengan Google, namun fitur New On Tap telah terintegrasi dengan perintah suara. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah mencari tahu informasi dengan cepat.

  • Hemat Baterai

Proses updating ke nougat juga akan memberikan handphone Anda lebih hemat baterai dari sebelumnya. Tentunya ini sangat bagus, apalagi jika Anda sering melakukan pengisian daya, sekarang ketika sudah di-update tidak perlu terlalu sering mengisi daya handphone lagi.

  • Fitur App Permission

Terakhir, dengan update Oppo F1S ke nougat Indonesia, Anda akan memiliki fitur App Permission yang bisa membatasi aplikasi untuk bisa masuk ke dalam suatu sistem operasi dari handphone Anda. Tentunya ini akan menjaga keamanan dari handphone Anda.

Cara Update Oppo F1S ke Nougat Indonesia

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan apabila ingin memperbarui sistem operasi ke android nougat. Berikut merupakan cara-caranya.

  1. Langkah pertama, periksa terlebih dahulu versi android dari handphone Anda saat ini. Mungkin saja handphone Anda sudah melakukan upgrade ke nougat secara otomatis. Namun, jika belum, Anda bisa melanjutkan ke langkah berikutnya.
  2. Buka menu pengaturan. Cari dan pilih About Phone, nantinya Anda akan melihat versi android Oppo F1S yang Anda miliki melalui halaman andorid developer page.
  3. Klik System Update. Kemudian handphone akan mencari informasi apa saja OS android 7.0 nougat yang tersedia. Nantinya Anda akan diberi pilihan untuk melakukan instalasi.
  4. Pilih sistem operasi nougat yang Anda inginkan. Selesai.

Demikian informasi mengenai kelebihan dan cara update Oppi F1S ke nougat Indonesia. Kini Anda bisa melakukan updating sistem operasi sendiri tanpa harus ribet. Dengan memperbarui sistem operasi smartphone Anda, Anda akan mendapatkan kelebihan dan pengalaman menggunakan handphone yang lebih menarik.

Post a Comment

Post a Comment