qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6
qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6
Bookmark

3 Cara Merawat Gadgets smartphone Agar Awet dan Aman Digunakan Seharian

 

Samsung s20 ultra

   Apakah saat ini anda bercita-cita ingin memiliki sebuah smartphone baru karena smartphone lama sudah rusak ? Jika anda sering bergonta-ganti smartphone android dikarenakan rusak, maka anda perlu mencari tahu penyebab dari kerusakan tersebut. Mungkin, anda tidak merawatnya dengan baik ? Sehingga ponsel canggih yang anda miliki cepat rusak dan butuh smartphone yang baru.

    Nah, sebelum membeli smartphone baru, anda perlu mengetahui beberapa cara merawat gadget agar tidak terjadi kerusakan lagi pada smartphone android anda. Perawatan bagian luar dan dalam ponsel serta beberapa pencegahan perlu dilakukan agar gadget anda awet dan aman digunakan seharian. Ingin tahu apa saja ? Yuk intip uraian di bawah ini !

  •            Charge Ponsel dalam Keadaan Mati

Jika sebelumnya anda sering charge ponsel dalam keadaan menyala, maka tips pertama merawat smartphone agar awet ialah dengan charge ponsel dalam keadaan mati. Kondisi seperti ini akan memberikan kesempatan ponsel anda untuk istirahat sejenak saat di charge. Sebab, mengisi baterai dalam keadaan menyala seringkali menyebabkan ponsel menjadi panas dan bisa merusak baterai.     

  •            Menjaga Kebersihan Ponsel

Cara merawat gadget kedua yang juga penting dilakukan ialah dengan menjaga kebersihannya. Anda bisa sering membersihkan bagian layar dan body ponsel. Salah satu caranya adalah dengan membeli casing dan pelindung layar guna untuk menjaga kebersihan ponsel. Hal ini tentu saja bermanfaat agar smartphone anda tidak mudah tergores dan bahkan smartphone akan terlihat seperti ponsel baru. 

  •  Hindari Meletakkan Ponsel diatas Benda Bermagnet

Salah satu penyebab yang membuat gadget cepat rusak adalah sering meletakkan ponsel diatas benda yang bermagnet. Pernahkah anda meletakkan android di atas televisi atau radio ? Nah, tanpa disadari hal ini ternyata akan membuat smartphone anda memiliki umur yang pendek. Untuk itu, hindari meletakkan ponsel diatas benda bermanget ya!

 

  Itulah dia ketiga cara merawat smartphone agar tetap awet dan aman digunakan seharian. Nah, kalau anda bisa merawat gadget dengan baik, tentu saja tidak perlu repot-repot membeli smartphone baru kan ? Semoga ulasan kali ini bermanfaat yaa!


3 comments

3 comments

  • Mi
    Mi
    22 September 2020 at 01:17
    Terima kasih
    Reply
  • Fahril Hadi
    Fahril Hadi
    19 August 2020 at 23:43
    Artikel sangat bermanfaat gan.

    Jangan lupa kunjungi balik dan tinggalin jejak gan

    www.fahrilhadi.com
    Reply
  • admin
    admin
    17 August 2020 at 15:46
    Good gan
    Reply