qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6
qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6
Bookmark

Tips Rawat Tablet Mudah dan Tepat

 

Tablet ipad

Tips Rawat Tablet Mudah dan Tepat! Di era tahun 2020 ini kita juga bisa melihat bagaimana peran tablet cukup mendominasi. Ada begitu banyak tablet yang bermunculan dari para pengembang. Menawarkan berbagai kelebihan juga spesifikasi yang menarik untuk dipertimbangkan. 

Bagi kamu yang sudah memiliki tablet, sudahkah melakukan perawatan yang tepat pada tablet? Berikut beberapa tips merawat tablet yang bisa kamu jadikan referensi:

  • Menggunakan Aksesoris Original 

Tips rawat tablet pertama yang bisa kamu coba ialah bisa dengan mulai menggunakan aksesoris original atau asli. Umumnya, setiap kali pembelian tablet biasanya akan dibekali dengan earphone, charger juga aksesoris lainnya. Untuk membuat tablet menjadi awet, usahakan untuk selalu gunakan aksesoris asli atau bawaan.

  • Menjauhkan Dari Benda Panas

Ketika selesai menggunakan tablet, cobalah untuk melihat posisi kamu dalam menyimpannya. Ingatlah untuk tidak meletakkan teblet didekat benda panas. Hal ini dikarenakan komponen dalam tablet dapat rusak jikalau didekatkan dengan benda panas.

  • Menggunakan Pelindung Tablet

Ketiga, tips rawat tablet yang bisa kamu coba ialah dengan melengkapi tablet dengan pelindung. Kayaknya smartphone, nyatanya tablet juga membutuhkan dompet tablet. Hal ini demi membuat body tablet tidak langsung bersentuhan dengan berbagai benda sekitar. Sehingga tablet tidak akan tergores dan menjadi lecet.

  • Rutin Membersihkannya

Tentu kita tahu jikalau layar merupakan komponen paling penting hingga peu dirawat. Tidak merawat layar tablet hanya akan membuatnya menurun kualitasnya. Kamu bisa mencoba membersihkan layar tersebut dengan kapas maupun tisu basah. Meskipun begitu, kamu perlu berhati-hati dan segera bersihkan dengan tisu kering juga. 

  • Menggunakan Anti Gores

Tidak banyak yang menyadari jikalau tips rawat tablet dengan mengenakannya anti gores merupakan hal yang sangat tepat. Terlebih lagi anti gores dapat melindungi layar dari benda tajam atau jari kita sendiri. Tentu kita tidak ingin bukan jikalau layar tablet tergores?

  • Perbaharui Software Rutin

Cara selanjutnya yang bisa kamu gunakan ialah dengan rutin update software. Kamu bisa mulai dari sistem operasi, aplikasi hingga lainnya. 

  • Tidak Menyentuh Tablet Ketika Tangan Kotor

Tips rawat tablet selanjutnya ialah dengan tidak menyentuh tablet ketika layar kotor. Hal ini dikarenakan layar tablet begitu sensitif. Jikalau memaksa menyentuh ketika tangan kotor dapat mengurangi sensitivitas layar itu sendiri.

Demikianlah beberapa tips rawat tablet yang bisa kamu jadikan referensi. Semoga artikel ini dapat membantu kita semua dan memberikan pencerahan ya.

Post a Comment

Post a Comment