Disqus for inserbit

qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6

Cara Memilih Antena TV yang Bagus

Antena TV

  Sebuah televisi umumnya membutuhkan sebuah alat untuk mengirim dan menerima gelombang elektromagnetik yang sering kita kenal dengan nama antena TV. Anda tentu tidak ingin kan bila mendapatkan antena TV yang jelek. Oleh karena itu saya akan membantu anda dengan memberikan Cara Memilih Antena TV yang Bagus. Langsung saja kita simak artikelnya berikut ini!


1. Perhatikan Jenis TV

Sebelum anda membeli antena, ada baiknya anda mengetahui jenis TV yang anda miliki. Hal ini terjadi karena jenis TV yang anda miliki mempengaruhi pemilihan antena. Jika anda memiliki TV tabung, antena yang tepat untuk anda gunakan adalah antena yang berukuran kecil hingga sedang. Sedangkan untuk TV LCD atau TV LED ada baiknya anda menggunakan antena berukuran sedang hingga besar. Itu karena TV LCD dan LED biasanya kurang bisa untuk menangkap sinyal. Maka dari itu, anda harus menyesuaikan besar antena dengan jenis TV yang anda miliki.


2. Deret Antena

Selain memperhatikan jenis TV yang anda miliki, dalam Cara Memilih Antena yang Bagus anda juga disarankan memilih antena deret yang memiliki elemen banyak serta lebih panjang. Antena deret yang panjang mempunyai kelebihan dalam lebih kuat menangkap sinyal jauh serta penangkapan sinyalnya tidak terhambat oleh gedung yang tinggi.


3. Pakailah Kabel 75 Ohm Coaxial

Komponen kabel pada antena TV juga menjadi faktor yang perlu anda perhatikan. Karena kabel coaxial bisa menentukan kualitas antena. Kabel coaxial ini merupakan jenis kabel yang berfungsi sebagai suatu media untuk transmisi data dan nantinya kabel ini akan menyalurkannya melalui sinyal listrik. Kabel 75 ohm coaxial disarankan karena kabel ini memiliki loses daya yang tidak terlalu besar. 


4. Antena Rotator

Jika anda menginginkan tampilan pada layar televisi anda lebih jernih dan jelas, anda bisa memilih antena outdoor yang sudah dilengkapi dengan rotator. Antena rotator ini berfungsi untuk memutar arah antena TV tanpa anda harus repot-repot keluar rumah dan membenarkan posisi arah antena agar tayangan televisi anda kembali jernih dan jelas.


5. Memilih Booster TV

Sebuah booster atau mungkin anda lebih mengenalnya sebagai alat penguat sinyal antena TV cocok digunakan jika anda ingin tampilan layar TV anda menjadi lebih jernih karena booster ini berfungsi sebagai alat penguat sinyal dari antena menuju ke televisi anda. Dengan adanya alat penguat sinyal atau booster ini, anda juga dapat membagi antena anda dari satu antena untuk beberapa TV dengan kualitas tampilan layar TV yang tetap jelas.

Nah, tadi merupakan beberapa Cara Memilih Antena TV yang Bagus. Selamat mencoba!


Related Posts

Related Posts

Post a Comment