qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6
qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6
Bookmark

Cara Mempercepat Charge Baterai HP

 Pada jaman yang sudah canggih ini, hampir sebagian besar dari kita sudah memiliki ponsel pintar atau yang sering kita sebut dengan smartphone. Dengan kita memiliki ponsel pintar secara otomatis kita harus tau bagaimana cara menggunakan serta beberapa tips jitu pada ponsel tersebut. Salah satunya adalah Cara Mempercepat Charger Baterai HP. Let's check it out, guys!

1. Menggunakan Charger yang Kuat

Charger xiaomi quirk charger 3.0A

Salah satu aktor yang membuat baterai cepat penuh adalah menggunakan charger dengan output yang besar. Misalnya, charger A mempunyai output 1A dengan charger yang memiliki output sebesar 2A. Jika dilihat dari perbandingannya tentu saja charger B lebih cepat mengisi ulang baterai ponsel anda. Meskipun begitu, anda juga harus mempertimbangkan faktor lainnya seperti tidak semua ponsel cocok menggunakan cara ini. Ada beberapa ponsel yang hanya bisa mengambil daya sesuai dengan output charger bawaan, sehingga jika anda menggunakan metode ini tidak akan berpengaruh banyak. 

2. Mematikan Ponsel Saat sedang Mengisi Daya

Dari seluruh aplikasi yang ada di ponsel anda, beberapa diantaraya tetap berjalan di belakang layar. Hal ini yang menyebabkan terpakainya baterai. Walaupun kecil tapi juga melambatkan proses pengisian baterai pada ponsel kesayangan anda. 

3. Menggunakan Mode Pesawat atau Airplane Mode

Jika anda tidak ingin mematikan ponsel anda, anda bisa menggunakan cara ini. Dengan menggunakan Mode Pesawat atau Airplane mode, anda dapat Mempercepat Charge Baterai HP anda. Mode ini berguna untuk menghentikan sementara transmisi sinyal selluler maupun WiFi yang sangat berperan besar dalam pemakaian baterai ponsel anda. Akan tetapi, kerugian menggunakan mode ini adalah anda tidak dapat menerima notifikasi atau panggilan saat sedang menyalakan mode ini.

4. Menggunakan Mode Hemat Daya

Selain menggunakan mode pesawat atau mematikan ponsel, Cara Mempercepat Charge Baterai HP yang lain adalah dengan menggunakan mode hemat daya atau power saving mode. Jika ponsel pintar anda sudah dilengkapi dengan fitur ini, anda patut berbahagia. Karena dengan fitur ini anda bisa mempercepat pengisian daya pada ponsel anda.

5. Isilah Daya Jika Baterai Sudah 50%

Jika indikator pada baterai ponsel anda sudah menunjukkan angka 50% atau paling minim 30%, sebaiknya segeralah isi ulang daya baterai. Karena mengisi ulang baterai dalam kondisi 0% dapat memperlambat proses pengisi ulangan daya. Selain memperlambat, hal ini dapat membuat usia baterai ponsel kesayangan anda semakin memendek.

Nah, itu tadi merupakan Cara Mempercepat Charge Baterai HP untuk anda. Selamat mencoba!


Post a Comment

Post a Comment