qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6
qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6
Bookmark

Pilih Smart TV atau TV Biasa

 Beberapa tahun terakhir ini, industri teknologi kembali membuat inovasi khususnya pada televisi atau yang biasa kita singkat dengan TV. Mulai dari TV LED, LCD, OLED, bahkan sampai pada Smart TV sudah mampu menggeser kekuasaan milih TV tabung. Lantas lebih baik Pilih Smart TV atau TV Biasa? Itu yang sering menjadi pertanyaan. Untuk itu saya mencoba menjawab dengan memberikan beberapa keunggulan dari kedua jenis TV tersebut untuk anda.


Smart TV Samsung


Smart TV merupakan TV yang mempunyai prosesor atau otak tambahan sehingga mampu berinteraksi dengan menggunakan internet. Sedangkan TV biasa tak mempunyai prosesor atau otak tambahan sehingga kita hanya dapat menonton tayangan televisi seperti biasa aja. Berbeda halnya dengan TV biasanya, kelebihan dari Smart TV ini juga cukup banyak. Salah satu kelebihan Smart TV atau TV cerdas ini yang menjadi jawaranya yaitu, terdapat di fitur internetnya. Kita bisa memutar YouTube melalui TV cerdas kita, kita juga bisa mendengarkan lagu melalui Spotify, atau kita bisa memutar serial Netflix di TV cerdas kita ini. 

TV LG

Selain itu kita juga dapat mengunduh aplikasi yang disediakan oleh layanan distribusi konten yang tersedia di Smart TV. Kita juga dapat bermain games secara online. Penggunaan Smart TV pun tergolong cukup mudah, karena hanya dengan suara kita dapat mengakses Smart TV.

Selain kelebihan yang saya paparkan diatas, Smart TV ternyata juga memiliki kekurangan yang cukup membuat sebagian orang enggan membeli Smart TV tersebut. Yang pertama tentu saja karena harganya yang terbilang cukup mahal. Belum lagi kita harus mengoneksikan Smart TV ke internet yang tentu saja membuat kita harus kembali menguras kocek yang tak sedikit.

Di beberapa bagian Smart TV memang diunggulkan terutama bagi kaum muda yang sudah sangat akrab dengan yang namanya internet. Akan tetapi jangan salah, sekarang TV biasa juga masih menjadi primadona yang masih dijagokan oleh sebagian orang lainnya. Karena sebagian orang masih senang menonton acara TV lokal yang menarik.

Lalu, TV biasa juga memiliki resolusi yang lebih dibandingkan dengan Smart TV.  Selain resolusi yang lebih, harga TV biasa tentunya lebih rendah dibandingkan dengan Smart TV. Jadi, dari banyaknya bahan pertimbangan kita bisa mengetahui bahwa Smart TV lebih unggul dibandingkan dengan TV biasa. Akan tetapi, hal itu juga membutuhkan harga yang tidak sedikit. Nah, begitulah artikel Pilih Smart TV atau TV Biasa dari saya. Semoga membantu!


Post a Comment

Post a Comment