qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6
qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6
Bookmark

Cara Memilih TV LED yang Bagus dan Awet

 

TV LED

 Halo, sobat! Sobat berniat mengganti TV tabung alias TV kuno sobat dengan TV yang kekinian yang sangat jaman now? Sepertinya sobat tidak salah kalau mampir kesini, karena pada artikel kali ini saya akan membahas Cara Memilih TV LED yang Bagus dan Awet sehingga nantinya akan berguna untuk anda. Kita intip artikelnya, yuk!

Pada jaman sekarang atau mungkin sekarang orang sering menyebutnya dengan istilah jaman now, sudah banyak sekali jenis hingga berbagai macam bentuk TV yang sudah dikeluarkan oleh brand yang membuat televisi. Akan tetapi anda juga harus mempertimbangkan beberapa hal seperti yang akan saya paparkan dibawah ini.

1. Sesuaikan Ukuran TV dengan Ruangan

Menyesuaikan ukuran TV dengan luas ruangan merupakan hal pertama yang harus diperhatikan dalam Cara Memilih TV LED yang Bagus dan Awet karena hal ini berkaitan dengan kenyamanan bagi yang hendak menonton TV tersebut.  Apabila kita hendak membeli TV LED dengan ukuran inch yang besar usahakan juga kita meletakkan TV tersebut di ruangan yang luas juga. Lalu sesuaikan juga dengan jarak pandang mata sehingga nanti kita bisa nyaman dalam menonton TV.

2. Resolusi Layar

Sampai dengan saat ini resolusi layar yang ditawarkan di pasaran adalah HD ( High Definition ), FHD ( Full High Definition ), lalu yang terakhir ada UHD ( Ultra High Definition ) atau yang biasanya disebut dengan 4K. Sebuah TV yang sudah mempunyai resolusi layar HD bisa mempunyai resolusi hingga 720p, sedangkan untuk sebuah TV yang menggunakan resolusi layar FHD atau biasa disebut dengan Full HD bisa mempunyai resolusi hingga 1080p. Berbeda halnya dengan HD dan FHD, resolusi layar UHD atau 4K bisa mencapai 2160p.

3. Warna dan Kualitas gambar

Selain memperhatikan ukuran TV lalu memperhatikan resolusi layar pada TV LED anda, anda juga harus memperhatikan yang satu ini. Apabila gambar yang ditayangkan bagus tentu saja akan membuat kita betah berlama-lama di depan TV.

4. Konsumsi Listrik

Hal yang paling diperhatikan lagi dalam membeli sebuah TV LED adalah konsumsi listriknya. Berapa banyak kah konsumsi lstrik yang dipakai oleh TV LED anda.

   Nah, demikian lah pembahasan bagaimana Cara Memilih TV LED yang Bagus dan Awet. Semoga beberapa pertimbangan diatas bisa menjadi referensi dan kembali mencerahkan anda yang bingun dalam menentukan TV LED mana yang akan anda beli.


Post a Comment

Post a Comment