qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6
qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6
Bookmark

Cara Menghemat Baterai HP

 

Baterai HP

 Bagi pengguna gawai atau ponsel saat ini, hal yang paling krusial selain kuota internet tentu saja masalah penggunaan baterai. Jika kita mempunyai kuota internet tapi baterai kita habis tentu saja akan menyulitkan kita, bukan? Untuk itu, saya akan membagikan beberapa Cara Menghemat Baterai HP agar kamu bisa tetap eksis disaat yang dibutuhkan. 

1. Charge Ponsel Jika Ada Kesempatan

Cara paling klasik dan yang mungkin paling sering dilakukan adalah dengan mencharge ponsel jika ada kesempatan untung kembali mengisi baterai. Karena hampir semua ponsel yang sekarang kita gunakan sudah memakai Lithium Ion ( Li-Ion ) dan Lithium Polymer ( Li-Po ) yang tentu saja aman jika anda isi ulang walaupun hanya sedikit agar baterai anda tidak cepat habis.

2. Menggunakan Mode Pesawat / Airplane Mode

Mungkin beberapa dari kita sudah mengetahui bahwa mode pesawat atau istilah kerennya Airplane Mode ini mampu menjadikan baterai ponsel kita lebih hemat. Hal ini terjadi karena saat kita menyalakan cellular data ataupun WiFi baterai kita akan tersedot untuk pemakaikan tersebut. Maka, jika kita menggunakan mode pesawat, kita akan lebih menghemat baterai HP atau ponsel pintar anda.

3. Mematikan GPS, Bluetooth

Hal lain yang sepele akan tetapi berpengaruh pada pemakaian baterai adalah pemakaian GPS dan Bluetooth. Apabila kamu sedang tidak memakai GPS ataupun bluetooth disarankan untuk mematikan atau dinonaktifkan saja. Karena menyalakan GPS atau Bluetooth menghabiskan lebih banyak masa pakai baterai karena terus memancarkan sinyal di latar belakang.

4. Menggunakan Power Saving Mode 

Cara menghemat baterai HP yang selanjutnya adalah mengunakan mode hemat daya atau power saving mode. Pada beberapa ponsel keluaran terbaru kini telah dilengkapi dengan fitur hemat daya atau power saving. Karena cara mengaktifkan fitur yang terbilang mudah, maka banyak pengguna ponsel yang senang dengan adanya fitur ini.

5. Menggunakan Wallpaper Gelap atau mode malam

Jika ponsel anda menggunakan layar AMOLED atau OLED,  akan lebih baik anda menggunakan wallpaper yang bernuansa gelap. Dengan menggunakan wallpaper gelap atau mode malam yang tersedia di ponsel anda tentu akan membantu anda untuk lebih menghemat baterai.

Itu tadi beberapa Cara Menghemat Baterai HP yang bisa langsung kamu coba dan praktikkan. Selamat mencoba!


Post a Comment

Post a Comment