qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6
qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6
Bookmark

Cara Scan dan Letak Pemindai di Hp Oppo

 

 Di setiap gadget saat ini sudah dilengkapi dengan fitur bawaan pemindai atau scanner. Ini adalah fitur yang digunakan untuk memindai kode QR sehingga dapat terhubung secara langsung ke website yang dituju atau berbagi wifi. Bagi Anda yang menggunakan hp Oppo, di bawah ini terdapat cara scan dan letak pemindai di hp Oppo khususnya Oppo A12.

Tentang Kode QR

Sebelum membahas ke pembahasan utama, alangkah baiknya jika Anda memahami terlebih dahulu tentang kode QR. Kode QR adalah salah satu jenis kode batang atau biasa disebit juga dengan label optikal yang isinya tentang banyak macam informasi dari hal yang menggunakannya.

Adanya kode QR akan mempermudah seseorang untuk dapat mengetahui informasi secara cepat dan singkat. QR code berisi nama SSID serta kata sandi yang khususnya untuk fitur tersebut. Saat ini sudah banyak perangkat handphone termasuk Oppo yang memiliki fitur pemindai kode QR.

Letak Pemindai di Hp Oppo

Hampir di semua handphone pasti ada fitur bawaan yang bernama scanner. Termasuk salah satunya handphone Oppo, Oppo A12 juga menyediakan fitur bawaan pemindai ini agar memudahkan penggunanya untuk melakukan scanning QR code.

Tetapi mungkin masih ada orang yang belum mengetahui dimana letak pemindai di Hp Oppo, khususnya Oppo A12. Oleh karena itu, kali ini akan dipaparkan lebih detail melalui langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertama, Anda harus masuk terlebih dahulu ke menu pop up notifikasi dari handphone Anda.
  2. Setelah itu, pilihlah Wifi pada Hp Anda.
  3. Jika sudah, nantinya akan muncul menu-menu yang bisa digunakan untuk berbagi koneksi Wifi yang harus Anda tekan.
  4. Kemudian, kode QR akan muncul secara otomatis apabila Anda menekan tombol menu tersebut. 
  5. Terakhir, supaya Anda bisa berbagi koneksi Wifi, Anda lakukan scan kode QR yang sudah ada pada layar handphone Anda.

Langkah-langkah di atas bisa Anda coba untuk mengetahui letak pemindai di hp Oppo A12. Kemudian, akan dipaparkan lebih jelasnya mengenai cara scan melalui Google Lens.

Cara Scan Melalui Google Lens di Hp Oppo

Google Lens merupakan salah satu aplikasi dari Google yang dapat mengenali gambar dan juga mencari informasi yang relevan. Semua informasi yang didapatkan berasal dari teknologi canggihnya dalam pengenalan gambar.

Untuk dapat memanfaatkan fitur ini pada handphone Oppo, Anda harus mengikuti langkah-langkah berikut ini secara berurutan dan benar.

  1. Pertama, buka terlebih dahulu kamera di handphone Anda.
  2. Setelah itu, pilih simbol garis tiga horizontal, lalu pilih Google Lens. Pada sejumlah versi, Anda bisa juga melihat ikon Google Lens pada tampilan awal dari kamera handphone Anda.
  3. Kemudian, cobalah untuk mengarahkan kamera ke QR code, nantinya pemindaian akan berjalan secara otomatis. Tunggu saja sampai kamera melakukan pemindai kode.
  4. Selanjutnya, tekan titik yang menunjukkan adanya kode QR. Informasi sebuah barcode akan muncul pada layar bagian bawah.
  5. Jika sudah, pilihlah informasi untuk dapat melakukan tindak lanjut berdasarkan jenis-jenis informasi. Anda bisa melakukan pencarian informasi mulai dari kontak, produk, atau acara kalender   

Selesai.

Demikian cara scan dan letak pemindai di hp Oppo A12. Anda bisa mengetahui bagaimana letak pemindai yang ada di hp Oppo, dan juga mengetahui tentang cara melakukan pemindaian kode QR dengan menggunakan Google Lens. Dengan begitu, pemindaian kode akan terasa lebih mudah dan cepat.

 


Post a Comment

Post a Comment