qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6
qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6
Bookmark

Cara Hapus Akun MI yang Lupa Sandi dan Beberapa Tipsnya

cara hapus akun mi yang lupa sandi

Masalah lupa sandi MI memang sering terjadi. Padahal biasanya, sandi ini dibutuhkan untuk menghapus akun yang dimiliki. Lalu bagaimana cara hapus akun MI yang lupa sandi secara menyeluruh di perangkat?

Jika ingin tahu cara menghapusnya, maka pada artikel ini akan diberikan detailnya secara menyeluruh. Selain itu, akan dipaparkan juga tentang tips yang perlu dijalankan. Untuk lebih detailnya, simak pemaparan yang ada sebagai berikut:

Cara Menghapus Akun MI Lupa Sandi

Pada bagian pertama ini, akan dipaparkan cara hapus akun MI yang lupa sandi secara detail sampai selesai. Karena langkah-langkahnya banyak, maka setiap tahapan harus diperhatikan dengan baik dan tidak boleh disepelekan.

Setidaknya ada dua belas poin yang harus dilakukan untuk menjalankannya. Setiap tahapan tidak boleh terlewat karena akan berpengaruh pada bagian selanjutnya. Untuk penjelasan lebih lanjut, simak langkah yang dipaparkan sebagai berikut:

  1. Untuk tahap pertama, pastikan untuk masuk ke alamat https://account.xiaomi.com/ terlebih dahulu.
  2. Apabila sudah masuk ke halaman utamanya, kemudian pencet tombol "Lupa Sandi" yang ada di bagian bawah.
  3. Pada bagian ketiga, masukkan email serta nomor HP yang dimiliki. Jangan lupa pencet tombol "Berikutnya" untuk melanjutkan.
  4. Lalu pencet tombol "Kirim" agar sistem memberikan kodenya.
  5. Nantinya, sistem dari MI akan mengirimkan struktur kode verifikasi ke badan email yang sudah dimasukkan tadi.
  6. Kemudian, buka email yang dikirim oleh sistem MI dan salin kombinasi kode yang sudah diberikan.
  7. Masuk lagi ke halaman utama Account Xiaomi, lalu masukkan kode yang sudah disalin tadi.
  8. Pencet tombol "Kirim" untuk menuju halaman selanjutnya.
  9. Jika ditampilkan halaman baru, maka masukkan sandi sebanyak dua kali. lalu pencet tombol "Kirim".
  10. Saat sandi baru sudah terbuat, maka masuk ke akun dengan sandi tersebut.
  11. Lalu buka menu "Setting" dan masuk ke opsi "MI Account".
  12. Terakhir pencet tombol "Sign Out", dan akun otomatis akan terhapus.

Pastikan setiap bagian di atas dijalankan dengan baik. Jika masih belum terbiasa dengan prosesnya, maka telaah dan pahami satu per satu terlebih dahulu. Apabila sudah paham, baru ikuti dan praktekkan secara langsung.

Tips Menghapus Akun MI Lupa Sandi

Selain penjelasan tentang caranya, akan dipaparkan juga mengenai tips-tips yang harus dijalankan. Tips ini juga penting untuk diikuti agar semua tahapan tersebut bisa memberikan hasil yang sesuai dengan kebutuhan.

Ada tiga tips yang akan dijelaskan secara menyeluruh pada bagian ini. Penasaran tips apa saja yang harus diikuti satu per satu secara bertahap? Untuk mengetahui jawabannya, simak detail yang dipaparkan sebagai berikut:

1. Jaringan Internet Harus Lancar

Tips pertama adalah menyediakan jaringan internet yang lancar. Bagian ini harus disediakan dengan baik agar nantinya proses yang dijalankan tidak terhambat. Apabila jaringannya terhambat, maka bisa dipastikan prosesnya tidak akan selesai tepat waktu.

2. Kode Harus Sesuai

Pada urutan proses tersebut sudah dijelaskan bahwa sistem MI akan memberikan kode verifikasi. Pastikan kode ini dimasukkan ke dalam situs dengan benar dan tanpa ada yang tertinggal. Jika ada yang struktur tertinggal, maka bagan prosesnya tidak selesai.

3. Buat Sandi Baru yang Belum Pernah Dipakai

Langkah memasukkan sandi baru juga harus diperhatikan. Pastikan sandinya benar-benar baru dan unik. Sandi di kolom pertama juga harus sama persis dengan kolom kedua agar sistem bisa mendeteksinya untuk lanjut ke tahap lain.

Itulah penjelasan lengkap tentang cara hapus akun MI yang lupa sandi beserta dengan tipsnya. Jadi proses di atas bisa berhasil asal tips-tips tersebut juga dijalankan. Dengan demikian, prosesnya bisa diselesaikan dengan mudah.


Post a Comment

Post a Comment