qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6
qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6
Bookmark

3 Cara Hapus Registrasi Kartu SIM pus RTelkomsel Yang Hilang, Data Terhapus Permanen

Cara Hapus Registrasi Kartu

Cara hapus registrasi kartu SIM Telkomsel bisa dilakukan dengan beberapa cara yang akan dijelaskan pada pembahasan setelah ini. Semua orang bahkan sudah tidak asing lagi dengan kartu SIM Telkomsel yang sejak awal sudah ada seiring dengan perkembangan awal telekomunikasi di Indonesia.

Penggunaan kartu Telkomsel untuk pertama kali harus melakukan registrasi kartu dengan menggunakan KTP atau KK. Dengan memasukkan nomor NIK saat registrasi untuk menjaga kerahasiaan data pribadi jika sewaktu-waktu kartu hilang. Jika kartu hilang cukup lakukan cara UNREG kartu Telkomsel dengan cara berikut ini.

1. Hapus Kartu Registrasi Data Melalui SMS

Cara hapus registrasi Kartu Telkomsel pertama kali bisa dengan melakukannya dengan layanan SMS yang ada di Android. Berikut ini langkah yang perlu dilakukan dengan teliti agar berhasil:

  • Pertama masuk ke aplikasi pesan pada Android yang digunakan lalu pilih kolom pesan baru.

  • lanjut masukan nomor yang akan dituju yaitu 4444 pada kolom nomor tujuan.

  • Ketik format SMS untuk menghapus registrasi Kartu yang dulu pernah terdaftar. Cukup ketik UNREG#NIK.

  • Jika sudah memasukkan nomor NIK yang sesuai dengan registrasi kartu Telkomsel yang hilang lalu klik kirim.

  • Tunggu balasan SMS dari pihak provider Telkomsel yang biasa berisi pemberitahuan bahwa nomor sudah terhapus.

Itulah cara hapus registrasi Kartu Telkomsel yang hilang dan pastinya nomor aman tidak akan ada yang menyalahgunakan data didalamnya. Ganti lakukan unreg nomor yang sudah hilang untuk keamanan data di dalamnya.

2. Hapus Data Registrasi Kartu Melalui Telepon

Selanjutnya untuk unreg nomor yang hilang selain menggunakan SMS bisa juga melalui telepon. Cara ini terbilang cepat dan mudah berikut langkah yang perlu dilakukan:

  • Pertama masuk ke aplikasi telepon pada Android yang digunakan.

  • Ketik pada menu telepon *4444# lali klik untuk menghubungi.

  • Lanjut muncul 3 pilihan, untuk menghapus data registrasi pilih UNREG dan kirim.

  • Jika sudah akan ada perintah memasukkan 16 angka NIK. Pastikan benar memasukkan angka NIK agar terhindar dari kegagalan.

  • Tunggu hingga proses selesai kalau sudah ditandai dengan notifikasi penghapusan data.

Demikian itu cara hapus registrasi Kartu Telkomsel yang hilang bisa dilakukan juga melalui telepon. Pastikan sudah menyiapkan nomor NIK yang sudah benar agar tidak ada kegagalan dalam unreg nomor.

3. Datangi Langsung GraPARI Terdekat

Selanjutnya jika rumah dan jarak GraPARI dekat lebih baik lakukan cara ini agar cepat tertangani dan dapatkan SIM baru. Cukup dengan menyiapkan KTP, KK dan 2 nomor kerabat yang dihubungi terakhir kali.

Berkas tersebut bisa diajukan kepada petugas GraPARI dengan menjelaskan keluhan yang dialami. Namun bisa juga langsung ke mesin Mygrapari yang tersedia di sana.

Dengan menekan menu pelanggan Telkomsel dan mengembalikan kartu hilang atau rusak. Kemudian ketikkan nomor telepon Telkomsel yang hilang tersebut dan juga NIK beserta nomor KK.

Jika sudah melakukan dengan benar dan tepat mesin secara otomatis akan mengeluarkan kartu SIM Telkomsel baru dengan nomor yang sama. Data yang ada di kartu lama juga otomatis sudah terhapus.

Demikian cara yang dapat dilakukan dengan menggunakan UNREG kartu Telkomsel yang hilang melalui GraPARI Terdekat. Dengan GraPARI selain dapat menghapus data registrasi kartu, juga mendapatkan kartu SIM yang baru pula.

Itulah penjelasan mengenai informasi 3 cara hapus registrasi Kartu Telkomsel yang hilang dengan cara mudah dan cepat. Lakukan salah satu cara diatas dengan benar otomatis data penting yang ada di kartu terhapus permanen.


 



Post a Comment

Post a Comment