qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6
qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6
Bookmark

Inilah 2 Cara Memasukkan Preset Lightroom Android

Cara Memasukkan Preset Lightroom

Cara memasukkan preset lightroom pada hp android itu sebenarnya caranya sangat sederhana sekali dan mudah banget. Bagi yang belum mengetahui caranya bisa menyimak beberapa tutorial dibawah ini hingga selesai.

Dengan menggunakan preset lightroom ini bisa membuat foto-foto yang dimiliki menjadi memiliki nilai plus. Sebab dengan menggunakan aplikasi editing ini bisa menambahkan beberapa efek serta tone warna.

Apa Itu Preset Lightroom

Preset Lightroom yaitu sebuah software yang paling digemari oleh fotografer beserta content creator untuk mengedit foto. Namun bagi yang belum paham atau sebagai pemula pastinya akan merasa lebih sulit jika dibandingkan dengan software yang lain.

Namun kecanggihan yang dimiliki oleh software ini tak dapat diabaikan begitu saja, sebab software ini telah menyediakan beberapa aspek. Yang mana aspek tersebut dapat pengguna atau dengan menggunakan aplikasi garapan Adobe tersebut.

Cara Memasukkan Preset Lightroom

Nah bagi pengguna yang belum mengetahui caranya dalam proses editing foto dengan memanfaatkan preset. Maka bisa mengikuti beberapa cara serta langkah-langkahnya untuk memasukkan preset lightroom pada Smartphone sebagai berikut ini:

1. Memasukkan File Import DNG

Preset ini mempunyai beberapa jenis file import, salah satunya yaitu file DNG. Sebenarnya untuk memindahkan file preset DNG ini tidak sulit, untuk itu simak panduannya sebagai berikut ini:

  • Pertama-tama download file preset, apabila file tersebut masih berbentuk rar atau Zip silahkan melakukan pengekstrakan terlebih dahulu dan pastikan ketika mengunduh file sudah menjadi format DNG.

  •  Jika sudah selesai, Aplikasi Lightroom silahkan dibuka selanjutnya pilih ikon add yang berwarna biru.

  • Berikutnya pilih gambar yang sebelumnya sudah dimasukkan dalam file preset caranya dengan memilih gambar yang terdapat tulisan raw.

  •  Langkah berikutnya kembali pada menu yang pertama, kemudian semua menu foto, dan jangan lupa untuk memilih gambar atau foto preset yang sebelumnya.

  •  Kemudian masuk pada bagian editing, caranya dengan menekan tombol menu yang sudah tersedia.

  • Terakhir preset tersebut diberi nama jika sudah selesai kotak yang tersedia berilah tanda centang.

  •  Apabila sudah selesai pilihlah preset tersebut dan gunakan untuk mengedit foto. Kemudian pilihlah menu yang sudah tersedia.

2. Memasukkan File Import XMP

Jenis file pada preset yang lainnya yaitu berbentuk xmp, untuk cara memasukkan file mxp ini memiliki perbedaan dari yang sebelumnya. Bagi yang belum mengetahuinya simak panduannya di bawah ini sebagai berikut:

  • Silahkan lakukan pengunduhan preset lightroom, kemudian pilihlah format .xmp.

  •  Apabila belum file tersebut belum berbentuk xmp melakukan pengekstrakan dari rar atau dari Zip sampai sudah selesai dengan eksistensinya.

  •  Selanjutnya salin atau copy file tersebut, kemudian masuk pada penyimpanan internal, jika sudah selesai carilah opsi menu android.

  • Apabila sudah masuk pada menu android selanjutnya pilihlah menu data, kemudian carilah folder yang bernama com.adobe.irmobile.

  •  Kemudian pilih dan tekan folder files jika sudah selesai masuk carouseldocuments.

  •  Berikutnya pilih folder yang memiliki nama 000000, jika sudah pilihlah menu profile.

  • Apabila sudah masuk pada menu profile, pengguna akan menemukan folder setting, kemudian lanjutkan proses tersebut dengan memilih User Styles.

  • Langkah selanjutnya yaitu menambahkan preset lightroom yaitu dengan membuka aplikasi Lightroom.

  • Terakhir yaitu edit foto dengan memanfaatkan beberapa menu yang tersedia di preset, di sana pengguna akan mendapatkan beberapa menu preset yang sebelumnya telah di unggah.

Itulah cara memasukkan preset lightroom yang sangat mudah untuk diaplikasikan. Semoga keterangan di atas dapat memudahkan pengguna dalam menjalankan proses editing dengan menggunakan aplikasi preset lightroom.


Post a Comment

Post a Comment