qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6
qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6
Bookmark

2 Cara Merekam Telepon WA Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Cara Merekam Telepon WA Tanpa Aplikasi

Ternyata saat melakukan panggilan telepon di WA, hal tersebut bisa direkam tanpa menggunakan aplikasi. Perekaman panggilan telepon memang sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Ada pun cara merekam telepon WA tanpa aplikasi dengan mudah.

Ada berbagai alasan mengapa orang ingin merekam percakapan yang dilakukannya di WA. Tentunya masing-masing orang memiliki alasan tersendiri. Perekaman telepon tersebut ternyata juga bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi apapun, jadi lebih mudah dan juga simple.

Di bawah ini akan diberikan cara untuk melakukan perekaman telepon WA tanpa menggunakan aplikasi. Mari, lihat bersama untuk tutorial lebih lengkapnya!

Cara Merekam Panggilan di WA Tanpa Aplikasi

Untuk melakukan perekaman panggilan di WA tanpa aplikasi bisa menggunakan dua metode mudah. Di bawah ini akan dijelaskan caranya dengan simple dan pastinya mudah untuk dimengerti. Inilah tutorialnya:

1. Melalui Fitur Bawaan

Di dalam setiap perangkat ponsel, sudah pasti ada fitur bawaan yang bisa digunakan untuk merekam sebuah panggilan. Nah, di bawah ini akan diberikan tutorial merekam panggilan WA melalui fitur bawaan:

  1. Pastikan ponsel sedang dalam keadaan terbuka dan aktif.
  2. Kemudian gulirkan layar ponsel ke bawah, lalu biasanya akan muncul beberapa fitur.
  3. Ada beberapa fitur yang bisa digunakan, untuk melakukan perekaman pilihlah menu “Perekaman Suara.”
  4. Hal ini harus dilakukan sembari melakukan panggilan di WA, lalu jangan lupa untuk klik “Oke” agar perekaman berproses.
  5. Saat proses panggilan tersebut, fitur tersebut akan merekam semua percakapan yang ada.
  6. Pengguna bisa menghentikan perekaman jika memang sudah selesai, untuk menghentikannya bisa menekan tombol “Stop.”
  7. Setelah itu hasil rekaman suara tadi langsung akan tersimpan di penyimpanan ponsel.

2. Melalui Menu Pengaturan

Selain menggunakan metode di atas, cara merekam telepon WA tanpa aplikasi bisa juga menggunakan menu pengaturan yang ada di ponsel. Untuk menggunakan metode ini, langsung saja ikuti tutorial di bawah ini:

  1. Melakukan panggilan telepon terlebih dahulu melalui aplikasi WhatsApp.
  2. Jika panggilan sudah berlangsung, maka langsung saja menuju menu “Pengaturan” yang ada di ponsel.
  3. Setelah itu carilah menu yang bernama “Aplikasi Sistem.”
  4. Di dalam aplikasi tersebut, bisa lagi memilih menu “Perekaman Layar.”
  5. Namun, jika hanya ingin melakukan perekaman suara saja maka aktifkan dahulu fitur perekam suaranya.
  6. Fitur pun akan segera bekerja untuk merekam percakapan yang sedang terjadi di telepon tersebut.
  7. Apabila sudah selesai, maka hasil rekaman telepon tersebut akan langsung tersimpan di penyimpanan perangkat ponsel tersebut.

Alasan Melakukan Perekaman Panggilan

Terdapat berbagai alasan mengapa orang ingin melakukan perekaman saat melakukan panggilan di WA. Di bawah ini akan disebutkan beberapa kemungkinan orang-orang ingin melakukan hal tersebut. Mari, lihat alasannya:

1. Kepentingan Bisnis

Untuk alasan yang pertama mungkin saja untuk kepentingan bisnis. Di dalam percakapan tersebut bisa jadi ada sebuah perjanjian yang penting dan harus direkam. Nah, hal tersebutlah yang membuat orang ingin melakukan perekaman tersebut.

2. Mengabadikan Momen

Tujuan melakukan perekaman panggilan di WA bisa juga untuk mengabadikan sebuah momen. Bisa jadi yang melakukan percakapan tersebut dua orang yang jarang berkomunikasi. Sehingga, dilakukan perekaman agar bisa digunakan sebagai sebuah kenangan.

Itulah cara merekam telepon WA tanpa aplikasi dengan mudah dan juga simple. Bisa menggunakan salah satu metode yang dirasa paling mudah. Tentunya masing-masing orang memiliki alasan tersendiri untuk merekam percakapannya di aplikasi WhatsApp.


Post a Comment

Post a Comment