qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6
qADaQmkDbnBYc2cwZ46lnX6xgE1UMwozsSEsZER6
Bookmark

Begini Cara Penggunaan Shopee PayLater yang Jarang Diketahui

cara penggunaan shopee paylater

Shopee PayLater atau dikenal dengan SPayLater merupakan salah satu fitur Shopee yang memudahkan masyarakat untuk memesan sesuatu tanpa langsung membayar. Hanya saja, cara penggunaan Shopee PayLater ini masih membingungkan sebagian username.

Menyikapinya, berikut telah dirangkumkan sebuah ulasan yang membahas bagaimana cara menggunakan SPayLater secara tepat. Silahkan simak dengan baik, baru setelahnya bisa mulai mengaplikasikan cara.

Tentang Shopee PayLater

Sebelum masuk ke dalam pembahasan utama ada baiknya mengenal Shopee PayLater terlebih dahulu. Ada beberapa poin yang penting untuk diperhatikan terkait penggunaan fitur SPayLater, diantaranya:

  1. Akses terbatas pada aplikasi. Poin pertama adalah akses fitur SPayLater hanya didukung lewat software atau aplikasi Shopee yang diinstal di perangkat smartphone. Artinya fitur tidak dapat dimanfaatkan melalui website resmi meskipun terhubung dengan login username.
  2. Perlu verifikasi identitas. Poin kedua terletak pada verifikasi identitas yang harus lebih dulu dilakukan secara benar dengan data dari KTP. Tujuannya agar aktivasi akun bisa segera diproses oleh sistem dan fitur Shopee PayLater dapat diakses.
  3. Ada limit kredit tertentu. Poin ketiga yang penting juga diketahui berupa Shopee PayLater memiliki limit atau batas kredit tertentu. Angka minimalnya 750 ribu rupiah yang kemungkinan dapat ditingkatkan apabila transaksi cukup rutin.
  4. Pembayaran kredit di tanggal khusus. Poin keempat, Shopee PayLater memberikan ketentuan tidak terbatas pada limit kredit tapi juga pembayaran tagihan yang perlu diketahui. Untuk tanggal pembayaran yang bisa dipilih, diawali tanggal 1, lalu 15 dan 25.
  5. Ada denda (keterlambatan pembayaran). Poin terakhir, pembayaran yang terlambat dari jatuh tempo maka dikenakan denda sebesar 5% per nilai tagihan. Walaupun persentase denda terbilang tidak terlalu besar, namun sebisa mungkin bayar tagihan dengan tepat waktu.

Cara Penggunaan Shopee PayLater

Apabila sudah mengetahui tentang fitur Shopee PayLater apa saja yang patut diperhatikan, maka untuk cara penggunaannya bisa melalui sejumlah langkah-langkah. Langsung ikuti setiap langkah dalam uraian berikut:

  1. Langkah awal, buka aplikasi Shopee yang ada di smartphone untuk memilih produk apa yang ingin dipesan.
  2. Langkah selanjutnya tekan tautan Beli Sekarang untuk memesan produk atau barang, jangan lupa masukkan detail pesanan.
  3. Kemudian klik fitur Shopee PayLater dalam opsi pembayaran apakah itu Bayar Nanti atau Cicilan.
  4. Lalu pastikan bahwa tidak ada kesalahan pada barang yang ingin dipesan termasuk detailnya sebelum mengklik tautan Buat Pesanan.
  5. Setelahnya lakukan verifikasi kode OTP yang nanti dikirim lewat pesan singkat sesuai nomor telepon pribadi.
  6. dan Langkah akhir tunggu hingga pesanan sampai ke produsen barang (secara otomatis).

Setelah langkah akhir, username dapat membayar tagihan pesanan dengan melihat opsi tanggal yang dipilih. Dimana untuk tahapannya bisa dengan memanfaatkan tautan Bayar Sekarang lalu tekan Tagihan Bulan Ini.

Kemudian lanjutkan dengan mengklik metode pembayaran yang dianggap mudah baru lakukan konfirmasi serta pembayaran. Beberapa metode yang dapat dipilih berupa ShopeePay, Virtual Account, dan market yang terintegrasi dengan Shopee.

Kalau proses pembayaran tidak terkendala verifikasi maka notifikasi pembayaran berhasil bisa dipantau pada bagian Keuangan. Untuk waktu verifikasi pembayaran sendiri tidak sama antara satu username dengan lainnya, tergantung metode pembayaran.

Inilah mengapa disarankan agar mempelajari lebih lanjut mengenai batas transaksi tagihan dalam periode pembayaran. Sebagai informasi limit Shopee PayLater biasanya dikembalikan dalam 24 jam.

Kira-kira itulah cara penggunaan Shopee PayLater bagi username yang masih bingung bagaimana fitur mendukung pemesanan barang dengan cicilan. Seandainya dalam akses fitur menemukan kendala dapat menghubungi operator agar kendala bisa segera diatasi.

 


Post a Comment

Post a Comment